728x90 AdSpace

­
  • Latest News

    Selasa, 22 Mei 2012

    AGA Arabesque, Font Symbol untuk setting dan desain Arabic

    Bagi sobat dan rekan yang menulis artikel islami atau mengerjakan setting buku-buku islam tentu akan sering menjumpai kata Allah (Alloh) yang dirangkai dengan kalimat pujian subhaanahu wata’aala atau jalla jalaaluhu atau ‘azza wa jalla, demikian pula shalawat yang mengiringi nama Nabi Muhammad –shallallahu’alaihi wasallam dan kalimat radhiallahu’anhu untuk mendoakan shahabat Nabi . Dulu kalimat-kalimat tersebut biasa ditulis secara singkat menjadi SWT, SAW, atau RA. Sayang, cara penyingkatan seperti itu tentunya bakal mengurangi makna yang dikandungnya.

    Dengan font AGA Arabesque, rekan-rekan bisa menyisipkan kalimat tersebut dalam tulisan arabnya sebagai symbol, juga kalimat lainya yang juga sering dijumpai dalam urusan kebutuhan seting Arabic seperti basmalah dan sebagainya.

    Font ini juga mengandung ornament sudut dan simbol-simbol yang biasa digunakan dalam buku/kitab-kitab berbahasa Arab. Berikut beberapa karakter dari font ini :

    Yang jelas, akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang berkepentingan dengan seting Arabic script dan desain grafis bernuansa Islami (termasuk saya :)). So, bagi yang belum punya, silahkan unduh barangnya disini atau disana

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    4 komentar:

    Item Reviewed: AGA Arabesque, Font Symbol untuk setting dan desain Arabic Rating: 5 Reviewed By: fath-multimedia
    Scroll to Top